Blog

Sensori Integrasi Untuk Terapis Mitra Ananda oleh Miyoko Matsumoto

Dalam rangka meningkatkan  kualitas pelayanan di Klinik Terapi dan Sekolah Khusus Mitra Ananda telah dilaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas  para guru dan terapis Mitra Ananda dalam bentuk kegiatan workshop dan pelatihan tentang  “Penggunaan alat-alat Sensori Integrasi  dan Tehnik Pemanfaatan Alat-alat Peraga untuk Pengajaran Anak-anak Penyandang Autism”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 dan 11 April 2015 di Mitra Ananda Autism Center. Nara sumber dari pelatihan ini adalah Ms. Miyoko Matsumoto ( Terapis Profesional  dan Konsultan pendidikan anak-anak Autism dari Jepang) dan dipandu oleh Drs. Pardiyo (Direktur Mitra Ananda Autism Center).

Diikuti oleh 14 terapis dan guru  kegiatan ini berlangsung sangat menarik, karena selain materi yang disampaikan begitu praktis dan mudah diterima juga banyak diselingi dengan kegiatan praktek langsung pada klien serta diselingi dengan game-game yang membuat suasana pelatihan menjadi lebih hidup.

Kegiatan Workshop dan pelatihan bersama Ms. Miyoko Matsumoto  ini sudah dilaksanakan selama 4 kali dalam dua tahun ini. Dan direncanakan setiap tahun dapat dilaksanakan selama dua kali dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para guru dan terapis di Mitra Ananda sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan berkulaitas pada para klien dan siswa.

Tinggalkan Komentar

Jadi yang pertama berkomentar!

Notifikasi
avatar
wpDiscuz