Jadwal Pelayanan

Pendidikan

Setiap anak memiliki kondisi,kemampuan serta kebutuhan yang berbeda-beda. Hal ini yang mendasari diterapkannya kurikulum IEP ( Individual Educational Program) di Mitra Ananda. Didalam kurikulum ini materi penanganan dimulai dari apa yang dapat dilakukan oleh anak. Program pembelajaran yang dikombinasikan dengan program terapi ditentukan setelah dilakukan serangkaian assessment / analisa kebutuhan yang melibatkan berbagai profesi yaitu dokter anak,psikolog/psikiater,ortopedagog dan terapis (fisioterapis,okupasi terapis, speech terapis). Ada dua system pendidikan dan terapi yang diterapkan di Mitra Ananda yaitu :

1.Kelas Individual

Diberikan secara individual (satu guru 1 siswa) untuk mengoptimalkan kemampuan anak dalam belajar akademik, ketrampilan melaksanakan  aktivitas  sehari-hari (ADL), mengajarkan budi pekerti,mengembangkan kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi, memperbaiki motoric dan sensorik.

2. Kelas Kelompok / Klasikal

Siswa belajar dalam satu kelas bersama yang dibatasi jumlah siswanya. Perbandingan guru dan siswa 1 : 2 atau 1 : 3.  Sistem ini digunakan untuk meningkatkan kemampuan bersosialisasi dan kemampuan belajar akademik dengan cara belajar yang kompetitif.

Jadwal :

Pembelajaran untuk siswa diadakan setiap hari Senin sampai Jumat dari pukul 07:00 pagi sampai 12:00 siang.