Artikel

Terapi Penanganan Untuk Anak Autis Di Rumah

Terapi autisme merupakan upaya untuk mengurangi defisit dan kesusahan keluarga berhubungan dengan autisme dan gangguan spektrum autisme (ASD), dan meningkatkan kualitas hidup dan kemandirian fungsional individu autis, terutama anak-anak.

Tidak ada satu pengobatan yang terbaik, dan perawatan biasanya disesuaikan dengan kebutuhan anak. Perawatan terbagi dalam dua kategori utama:

  1. Pendidikan medis intervensi dan
  2. Manajemen.

Pelatihan dan dukungan juga diberikan kepada keluarga dari orang-orang dengan ASD.

Tersedia pendekatan yang diterapkan mencakup analisis perilaku (ABA), perkembangan model, struktur pengajaran, terapi bicara dan bahasa, keterampilan sosial terapi, dan terapi okupasi.

Pendidikan Intervensi

Intervensi pendidikan berusaha untuk membantu anak-anak tidak hanya belajar mata pelajaran akademik dan mendapatkan keterampilan kesiapan tradisional, tetapi juga untuk meningkatkan komunikasi dan spontanitas fungsional, meningkatkan keterampilan sosial seperti perhatian bersama, mendapatkan keterampilan kognitif seperti bermain simbolis, mengurangi perilaku yang mengganggu, dan generalisasi belajar keterampilan dengan menerapkan mereka ke situasi baru.

Komunikasi Intervensi

Intervensi Komunikasi terbagi dalam dua kategori utama.

Pertama, banyak anak-anak autis tidak berbicara, atau memiliki sedikit pidato, atau mengalami kesulitan dalam penggunaan bahasa yang efektif.  Intervensi yang berusaha meningkatkan komunikasi yang biasanya dilakukan oleh ahli terapi bicara dan bahasa, dan bekerja pada perhatian bersama, komunikatif, maksud, dan alternatif atau alternatif augmentative dan komunikasi (AAC) metode seperti metode visual.

Kedua, keterampilan sosial pengobatan upaya untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dan sosial dari individu autistik, mengatasi defisit inti autisme. Beragam pendekatan intervensi tersedia termasuk pemodelan dan penguatan, dewasa dan strategi mediasi rekan, rekan les, permainan dan cerita-cerita sosial, pengelolaan diri, penting respon terapi, video model, instruksi langsung, visual cuing, lingkaran teman-teman, dan Kelompok-kelompok keterampilan sosial.

Musik Terapi

Musik menggunakan unsur-unsur musik untuk membiarkan orang-orang mengungkapkan perasaan mereka dan berkomunikasi. Dua penelitian kecil telah melaporkan perbaikan jangka pendek dalam komunikasi verbal dan keterampilan gestural anak-anak autis dari kerja seminggu sesi sehari-hari, tidak ada efek yang signifikan pada masalah perilaku yang diamati.

Hewan-dibantu terapi,

Di mana binatang seperti anjing atau kuda menjadi bagian dasar dari perawatan seseorang, adalah pengobatan yang kontroversial untuk beberapa gejala. Sebuah meta-analisis  menemukan bahwa terapi yang dibantu binatang dikaitkan dengan perbaikan yang moderat dalam spektrum autis gejala.

Anak-Rise

Anak-Rise adalah sebuah program berbasis rumah yang menekankan kontak mata, menerima anak tanpa menghakimi, dan bergabung dengan anak perilaku yang berulang-ulang dan terbatas. Pendukung mengklaim bahwa anak-anak akan memutuskan untuk menjadi non-autistik setelah orangtua mereka untuk menerima siapa diri mereka dan melibatkan mereka dalam bermain.

Medical

Manajemen Obat-obatan, suplemen, atau diet yang sering digunakan untuk merubah fisiologi dalam upaya untuk meredakan gejala autistik umum seperti kejang, gangguan tidur, lekas marah, dan hiperaktivitas yang dapat mengganggu pendidikan atau adaptasi sosial atau (lebih jarang) menyebabkan individu autistik untuk menyakiti dirinya sendiri atau orang lain.

Suplemen

Banyak orangtua memberikan anak-anak mereka vitamin dan suplemen gizi lain dalam upaya untuk mengobati autisme atau untuk mengurangi gejala-gejalanya. Kisaran suplemen yang diberikan adalah lebar; beberapa yang didukung oleh data ilmiah, namun sebagian besar memiliki efek samping yang relatif ringan.

Mitra Ananda

Tinggalkan Komentar

Jadi yang pertama berkomentar!

Notifikasi
avatar
wpDiscuz